JNYnita

EAT: Lumpia & Soto Mie depan Tip Top Pondok Bambu

67 Comments

image

Ini kisah kuliner saya Jumat minggu lalu. Pulang dari nganterin pasien, saya mampir dulu ke Tip Top Pondok Bambu, untuk shalat dzuhur di sana karena waktunya udah mepet. Saat itu saya belum makan siang, oh laparnyaaaa.. Setelah shalat Dzuhur dan Ashar mulailah pencarian makanan. Awalnya ngubek-ngubek Foodcourt-nya, gak ada yang asik. Lalu masuk ke dalam Tip Top, ada sih makanan seperti mie goreng nasi goreng, tapi saya juga gak tertarik. Lalu saya ke luar area Tip Top dan berbinar-binar, *ADA LUMPIAAAA!!!!*

Tanpa pikir panjang, saya lalu pesan 2 lumpia (4ribu), sedapnyaaaa!!! Ada kuah ‘translucent’ dan bawang *lupa nama bawangnya, walau masih kecium aroma ‘pesing’ si rebung. Sambil ngunyah-ngunyah lumpia, saya lalu mupeng soto mie di sebelahnya. Pesen satu Bang! Soto mie-nya seharga 7ribu. Biasanya dalam soto mie isinya kan jeroan doang, di soto mie ini saya masih nemu daging beneran, lumayan ngurangin rasa bersalah.

Hal yang paling menyenangkan dari jajan di pinggir jalan ini, penjualnya lucu dan baik. Yang lucu si penjual lumpia, tingkah dan ekspresinya jenaka, hihihi. Dan yang baik si penjual soto mie, dia ngasih saya aqua (tanpa bayar) dan nggratisin ibu-ibu yang beli soto mie di sana karena udah didoain (sebenernya saya sempet berharap dapet gratisan juga, hehehe). Yah pokoknya servisnya memuaskan lah. :)

Oh iya, walau di pinggir jalan, mereka lumayan laku, gak pernah nganggur. Yang lumpia banyak mobil yang mampir untuk beli lumpia dan yang soto mie kebanyakan yang beli pekerja di sekitar sana. Hhhm, mungkin karena kepribadian mereka menyenangkan jadi semangat jajan di sana. Oke deh, semoga dagangan mereka makin laku dan cepet punya kios sendiri. :)

About these ads

67 thoughts on “EAT: Lumpia & Soto Mie depan Tip Top Pondok Bambu

  1. Alhamdulillah, berkunjung di pagi hari enaknya milih yang ada suguhannya. Makasih ya, lengkap se-gerobaknya. Enak semua.

  2. Makanan yang dibahas membuat lidah bergoyang walaupun baru sekedar membacanya. Thanks for sharing! #NikmatItuSederhana

  3. Lumpia bau pesing? Whew ga jd ngiler deh ;( Soto Mie udah brp abad ga makan nih jajanan ya hiks….

  4. haha unik juga tuh penjualnya. gak tak takut rugi. ikhlas level 9000. :D patut dicontoh tuh buat pengusaha.

  5. sampai sekarang saya rada kurang paham sama konsep soto mie. ingredientsnya macem-macem, ada lumpianya pula. hehehe

  6. seharusnya mbk nita ikut doa bareng ibu-ibu itu
    biar juga dapet gratisan,,, xixixiix….

  7. loh, mba nita kok sampe pondok bambu sih? rumahnya emang di mananya?
    hehehe aku belum nyobain itu soto mie

  8. aku kangen soto mieeee…hik hik hik

  9. Akhirnya kesampaian juga Nita dapat lumpia :D

    • Ini cerita jumat minggu lalu Mas…
      Rabu kemarin sukses beli…
      Jumat ini, niatnya mau beli lagi, eh disuruh pulang cepet jadinya pas lewat sana belum buka deh.. huhuhu…

  10. ngilerr dehhhh ….jadi lapeeer :-(

  11. waahhh nit, lah dulu aku sering kesini hehe wadduuhh membuka memory lama neh ceritanya hahaha….dulu aku sewa kios di pondok bambu nit sebelum akhirnya pindah ke grandmall trus skrg ke BS, trus klu pulang kadang mampir di tip top trus makan deehhh :D

  12. makan soto mie-nya pake nasi ngga mbak, kalo saya biasanya begitu…

  13. Wah ma kasih infonya, Mbak!
    Aku sering lewat sini niiih :) Next time coba aah

  14. aamiin..
    untuk ngga mejeng mie ayam lagi kak, ntar meta ngiler, kemaren ngga jadi makan mie ayam =))

  15. @mas dani, karena ketulusan dapet rezeki + dapet promo gratis juga di blognya Nita.. :D

  16. aduuuhhh Nitaaaa…teganya..teganya..teganyaaaaaa…..

  17. Kalo saya ke ada biz trip ke Jakarta, sering juga kawan-kawan ngajakin ke outlet-outlet amigo :)

  18. Jajan pinggir jalan itu ada kenikmatannya tersendiri ya.

  19. Lumpia namanya Popia kalau disini…kalau Soto masih sama tp Soto diMalaysia selalunya Soto ayam..dan juga Soto daging (sapi)…serupa tapi tak sama..tetapi asalnya pasti dari Indonesia yang dibawa oleh nenek moyang yang sudah beratus tahun dulu berhijrah dan menjadi rakyat Malaysia.. :)

    Kalau keIndonesia , saya suka makan bakso.. :D

    • Di sini, soto lebih banyak lagi macamnya, kayaknya setiap daerah punya soto khas-nya masing-masing. ^^„

      Bakso jg kusuka, apalagi kalau makannya pas hujan-hujan.. :)

  20. Soto mie…… *ngences*
    Iya bnr kt Dani, emg rejekinya mereka :)

  21. rejekinya mereka karena tulus melayani pembeli ya Nit.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 643 other followers