JNYnita

SIP: Kopiko White Coffee vs Luwak White Koffie

82 Comments

image

Pada suatu hari, kopi instan di rumah habis, saya lalu browsing-browsing di Supermarket dan menemukan kopi baru keluaran Kopiko. Kopiko sekarang ngeluarin varian white coffee, karena iseng saya beli juga yang merek Luwak untuk ngebandingin.

image

Saya buat di 2 gelas yang sama, dengan takaran air yang sama, secara visual sih serupa walau tak sama, saya minta Papa saya untuk nyicipin juga dan menurut Papa rasanya sama *halah*. Kalau menurut saya sih, si Kopiko aromanya lebih ‘manis’ tapi untuk rasa Luwak yang lebih manis.

Sekian reportase random dari saya, cuma untuk ingat-ingat apa yang saya rasa. Hihihi.. ^^„

82 thoughts on “SIP: Kopiko White Coffee vs Luwak White Koffie

  1. kopiko 78″C aromanya kayak permen kopiko, lembut, enak ga terlalu manis.
    kalu kopiko white cof lom prnah nyoba, tp jd pengen nyoba nh. penasaran banyak yg blg enak. Luwak white cof biasa aja. masih enakan kapal api susu / TOP kopi aroma kopinya kenceng.

  2. kopiko 78’C enak lho. gak terlalu manis. Aromanya manis .uenaaakk….

  3. Kalo aku, justru luwak itu lebih pahit ketimbang kopiko. Tapi justru itu malah yang lebih aku suka, karena kerasa kopinya. Kalo kopiko lebih lembut, jadi kalo ga mau rasa yang terlalu kuat biasanya kopiko lebih baik daripada Luwak. ABC juga sama kayak luwak, tapi ga terlalu.

  4. baru tau kopiko ngeluarin kopi: jiahhhh ada yang mau ngirim ke turki ga, pengen nyoba heheh

  5. gw rasa kopiko white coffe lebih nikmat ga bikin eneg.. n harumnya juga lebih enak kopiko.. n yg lagi di”ribut”in katanya luwak mengandung unsur babi dengan melihat kode makanan yg tertulis E471. tapi ya gw juga gabisa pastiin. cuma dari yang gw baca umumnya vegetarian/muslim/yahudi menghindari produk makanan/minuman yang bertuliskan kode tsb, kecuali kalo mereka tau/yakin produk tsb mengandung minyak nabati bukan hewani (dhi. babi). yah semoga aja isu babi itu salah.. (sumber: gooling)

  6. Sama2 kopi bokong Luwak bukan sih? saya jadi penasaran,

  7. IMO…
    lebih enak kopiko..
    tapi pada dasarnya ecchan gak suka white coffee yah.. begitu ada yang nyeduh white coffee, bawaannya seperti orang hamil muda :P

  8. Pingback: JNYnita Ikutan Blogiveaway-nya Tom Kuu | JNYnita

  9. @mbak tina latif : sy jg ga tahan minum kopi, tp gpp klw minum kopi van java.. so, cobain deh koffie van java.. skrg sy doyan kopi, tp cuma van java doang.. anak2 q jg suka van java, berasa kyk pk coklat.. ;)

  10. kopiko white emang mantap, harganya juga mantap cukup rp2000 dapat 3 pcs

  11. Luwak tetap paling enak. Kopiko rasanya kaya permen satu cangkir. Gak enak banget…

  12. wah… kebeneran nih… ijin posting link di tempatnya mba el ya… kmrn bahas white coffee.

    saya masih bebas sih. kecuali memang yang berampas… white coffee suka, kopiko, juga suka. lebih manis yang white coffee.

  13. orang kantor lagi pada rame ngebandingin dua kopi ini Nit.

  14. udah pernah mencoba semua…
    kalo rasanya mantap yang Luwak

    • yup, tapi aku lebih suka kopi item drpd kopi putih.. :D

      • sama…. saya juga lebih suka kopi tubruk
        dulu beberapa teman kalo mudik pasti bawain saya kopi
        yang di lampung…. bawain kopi lampung
        yang dari medan…. bawain kopi medan
        yang dari makassar….. bawain kopi makassar
        pernah juga dibawain kopi bali oleh teman asal makassar
        tapi tetep aja pemenangnya kopi lampung
        yang kopi bali…..saya pake luluran, hehehe…..

        • Hahaha, bisa aja…
          Btw, aku punya coffee press, belinya udah lama tapi baru dibuka sekarang.. lumayan untuk nyaring ampas kopi, udah kucoba dan lumayan sukses nyaringnya, untuk selanjutnya aku pengen eksplorasi kopi berampas.. ;)

  15. review product nih…., aku masih setia dengan Tora Bika Capucino :)

  16. Waku diminum mana nih yang lebih bikin deg2an? :D

  17. jarang minum kopi dan ga gitu suka instan..

  18. enak kopi putih itu. tapi jarang minumnya

  19. Bisa untuk iklan White Coffee selanjutnya nih..,hehehehe

  20. Saya dua”nya lum nyoba…

  21. Lagi-lagi bertarung di kategori yang sama, ada yang mau masuk di ketiga? yang terbaik masih yang pertama. jangan-jangan setelah ini ada kopinya orang indonesia yang pake white coffee

  22. saya mau dong di incipi White Coffee nya :D

  23. semakin yakin aku dg hasil pengamatanku bahwa kebanyakan ibu rmh tangga yg bekerja itu penyuka kopi.. hehe
    Klo aku beli kopi di toko suka milih yg eceran mbak.. soalnya bisa nyobain
    berbagai varian dr berbagai merk :D

    misal beli 20 sachet kopi, ak bisa beli 20 varian rasa dan merk :D

  24. aku bukan menghobby kopi nie… tapi klo nyicip dikit yah mau.

  25. Hmm pokoknya yangbgue tahu kopi luwak itu dari tai luwak ya? sebangsa musang gitu. kayaknya masih saudara jauh sama saya, cuma saya nggak suka (biji) kopi
    Gue lebih suka minum kopi tubruk, rasanya lebih nikmat! :-)

  26. aku bukan penikmat kopi mba…. makanya kalau bertamu biasanya
    cukup disuguhi teh manis atau air putih saja..

  27. dulu suka bgt minum kopi tiada hari tanpa kopi walau hanya segelas, sekarang.. setelah libur hampir 1 1/2 tahun ngopi krn hamil n menyusui, kopi jadi asing bgt rasanya, gimanaaaa gitu :(

  28. Tapi appearance nya bisa sama gitu yah.. :lol:

  29. kok aku nggak suka dua2nya ya..:D kalo sudah buat.. minum dikit.. langsung nggak diminum lagi.. :(

  30. belum beredar tuh si kopiko disini, kalau si luwak udah ready stock di rumah… jadi mau ngebandingin juga..

  31. Buat aku kopi instan apapun rasanya kemanisan, dan yang pasti gak nendang :D
    Jadi mendingan minum kopi tubruk aja.

  32. jarang minum kopi. tapi kayaknya aku lebih suka kopi hitam, deh. hehe

  33. Mba, kopi yang enak dinikmati bagi yang sering ngga kuat dengan kopi apa ya merknya?
    Mba nita kalau minum kopi lambungnya ngga bermasalah ya?
    Aku sering sakit kalau minum kopi, sebenernya kepengen banget. Aromanya itu loh..
    Hiks, ini gambarnya juga enak banget sih..

  34. belum nyoba yang kopiko. kalo kata bapak saya itu aromanya “wangi musang” :lol: kalo deg2annya gimana mbak ? :P kan katanya di iklan gak bikin deg2an (yang kopiko).

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 646 other followers