REVIEW: Wardah Lightening Facial Scrub

image

Kulit saya kering + berpori-pori besar + sensitif sehingga setiap beberapa saat akan mulai terasa kasar dan berasa ada whitehead (komedo putih) di mana-mana. Saat mulai terasa kasar, produk andalan saya adalah scrub atau peeling yang fungsinya ngangkat komedo dan sel kulit mati. Setelah scrub, biasanya kulit jadi ‘enteng’ dan halus untuk sementara 😦. Kadang saat mulai kering dan kasar, saya malas men-scrub wajah dan hasilnya komedo berevolusi menjadi jerawat, huhuhu.. 😥

Saya punya produk scrub andalan yaitu Nivea Visage Whitening Facial Scrub (semoga nama panjangnya tepat) karena butirannya halus dan efektif angkat kulit mati dan komedo. Setelah Nivea habis, saya gak langsung beli lagi, tapi malah beli Wardah Lightening Facial Scrub karena saya punya maskernya dan maskernya enak, jadi ceritanya mau pakai serangkaian gitu.

wpid-snapbook-picture-74.jpg.jpeg

Kesan pakai Wardah Lightening Facial Scrub:

  • Wangi banget (maskernya juga begitu sih, tapi ya sudah lah)
  • Butirannya jarang-jarang dan kasar.
  • Sensasi scrub kurang terasa (karena butirannya jarang).
  • Kurang efektif angkat komedo & sel kulit mati (masih berasa di kulit).
  • Suka bikin kulit kelopek dan perih (karena kulit saya sensitif plus butiran kasar)

Jika dibandingkan dengan Nivea, Nivea jauh lebih unggul! Tapi sebelum beli Nivea lagi, saya mau habisin ini dulu.

wpid-snapbook-picture-74.jpg.jpegWardah Lightening Facial Scrub
Harga: 11ribu/40gr
Beli lagi? Tidak.

wpid-snapbook-picture-74.jpg.jpegPS:
• Post ini dibuat sebagai beauty diary saya.
• Jenis kulit saya kering & sensitif.
• Akhirnya saya pakai scrub Wardah ini buat badan. 🙂

Skincare is individual, cocok-cocokkan, so yang bagi saya cocok bukan berarti cocok bagi kamu dan juga sebaliknya. ^^„

21 thoughts on “REVIEW: Wardah Lightening Facial Scrub

  1. Aku pakai basic make up wardah, tapi scrub masih pakai merk lain. Tadinya baca judul postingan jd pingin coba, tapi baca reviewnya kurang memuaskan, gak jadi deh. Soalnya saya petani komedo juga nih… selalu panen tiap berapa hari sekali. hahaha *ih jijay panen komedo*

    1. Haha.. Untuk scrub aku sukanya nivea mbak, mudah didapat.. Tp skrg lagi nyoba scrubnya wardah yang white secret.. Lumayan enak, kayaknya bakal beli lagi.. 😀

  2. Aku biasanya pake sabun muka dari dokter kulitku, tp skrg suka susah pergi2 secara ada bayi jadi serasa di dalam peradaban tertutup hahahaha…. Jd skrg lg pake clean n clear hehehe

  3. Aku cocoknya pake apa yaaa… hmmm dulu sih pakenya biore aja, tapi sekarang susah carinya.. T_T

    btw, sekarang di blogku udah aku taro repost loh Nit.. *niaaat* hahaha

  4. Teteh kulitnya apa yah? Pakai apa saja kayanya ngga masalah alhamdulillah, cuma semenjak pindah kesini, yg buatan indo (mustika, Sari Ayu) ternyata ngga cocok buat iklim disini, jd ganti Olaz buat bersih2 dan pelembab. Bedak sama olet2 bibir dr Mac .

      1. Pengennya yg murah Non, Teteh udah bawa itu Bedak Mustika Ratu plus refillnya banyak2, eeeeeh sampe sini malah ngga cocok, jd berminyak blentong2 gitu Non. Pelembab jg ngga cocok yg bawa dr Indo, begitu jg kalau teteh bawa pelembab sini pake di Indo.
        Terus cari2 bedak sini yg murmer, warnanya ngga ada yg cocok atau susaaaah banget buat warna kulit Asia, disini rata2 bedaknya bikin muka jd pink hehehe, kayanya pas gitu …eehh ternyata gelaaap… Pokonya udah puluhan merk murah teteh coba, gagal terus, akhirnya temen yg sudah lama tinggal disini bilang, yg cocok sama kulit Asia mah ya itu merk Mac atau Cliniq wuaahh sama2 muahaaal, ya apa boleh buat, lagian juga ngga sebulan sekali belinya hehe
        Atau pas pulang beli di bandara, lumayan bebas pajak 😀

        1. Kebayang sih Teh…
          Si MAC emang range warnanya lengkap banget…
          Tp temenku yg nggaya pake MAC di Indo malah jd jerawatan kulitnya..
          Jd kesimpulannya kecocokan produk kecantikan tergantung pada: jenis kulit, iklim, warna kulit, dan dompet, hahaha!!

        2. Hhahaha betul…betul..betul…
          Eh tapi kalau di indo mah teteh pake produk jadul juga Viva itu lho…:)
          Tiap produk disesuaikan sama iklim negara sptnya, pelembab sini, dipake di indo? Wuaahh ini kaya ladang minyak mukanya 😀

  5. komplit amat yak.
    Kulitku kayaknya berminyak nih kak. Ngga tau cocoknya pake apa, selalu komedoan dan jerawatan.

    1. untuk facial wash-nya emang cocok pake hada labo *belum mau ganti*
      tapi untuk peelingnya (yang SHA+BHA) aku gak cocok..
      untuk wardah yang gak cocok bedak, facial wash, dan ini.. yang cocok: lip gloss, masker, olive oilnya.. 😀

Comments are closed.